Beberapa Game MMO Yang Cocok Untuk Dimainkan di Konsol

Beberapa Game MMO Yang Cocok Untuk Dimainkan di Konsol

Berita Terbaru Game – Mempertimbangkan rilis konsol gen baru dalam waktu dekat, alangkah baiknya jika beberapa MMO PC favorit Anda juga bisa tersedia dalam versi konsol. MMO sudah memiliki rumah di PC, di mana pemain dapat menemukan semua jenis keybind gila dan melakukan gerakan kompleks yang mematikan. Selain itu, lanskap MMO di PC juga sangat kaya dan luas. Namun, bukan berarti game konsol tertinggal jauh dan tidak memberikan pengalaman yang mengasyikkan. Banyak MMO yang berhasil dipindahkan ke konsol. Beberapa orang lebih memilih konsol karena dianggap lebih nyaman dan santai. Sekarang kami akan memberikan rekomendasi game MMO yang cocok jika dimainkan di konsol.

Beberapa Game MMO Yang Cocok Untuk Dimainkan di Konsol

Runescape

Rilis perdana di tahun 2001 game Runescape hanya bisa dimainkan pada PC saja. Hingga sekitar 19 tahun kemudian, game ini masih kuat dengan basis pemain yang berdedikasi, setia, dan bersemangat. Pengguna game konsol juga bertanya-tanya apakah mereka bisa merasakan keajaiban Gielinor melalui PlayStation atau Xbox mereka. Dan akhirnya kabar baik datang. Meskipun mereka belum mengkonfirmasi tanggal pastinya, pengembang RuneScape, Jagex, telah mengisyaratkan dengan kuat bahwa RuneScape akan hadir di konsol dalam beberapa tahun mendatang.

Dalam buletin bulan September mereka, Jagex berkata, “Untuk rilis seluler, kami menciptakan ungkapan ‘Sekolah Tua Di Mana Saja’. Saya ingin melangkah lebih jauh. Saya ingin ‘Old School Everywhere’! Mereka menginginkan bahwa game Runescape bisa tersedia di kosol juga. Jadi, kapan kita bisa mencoba Runescape di konsol? Nah, karena disebutkan dalam roadmap 2021/2022, tahun depan bisa jadi di yang paling awal! Jika Anda ingin kembali ke Runescape 3 atau Old School Runescape tetapi tidak ingin memulai kembali, Anda dapat membeli akun Runescape secara online di Eldorado.

World of Warcraft

MMO paling terkenal sepanjang masa, World of Warcraft, masih memiliki jutaan pemain bahkan setelah 15 tahun dirilis. Ada beberapa penawaran untuk port konsol WoW dalam beberapa tahun terakhir, tetapi kami masih harus menunggu. Seperti beberapa tahun yang lalu, ada rumor bahwa port konsol WoW sudah dekat. Rumor ini juga disinyalir tengah membicarakan rencana dukungan pengontrol. Banyak penggemar juga percaya bahwa satu-satunya alasan Blizzard akan mengambil langkah ini adalah karena mereka berencana untuk merilis game tersebut di konsol.

Banyak pemain percaya bahwa Blizzard akan meluncurkan WoW di konsol bersamaan dengan ekspansi yang akan datang, Shadowlands. Namun, bukan itu masalahnya. Menyangkal hal tersebut, Blizzard pun membantah rumor tentang hadirnya WoW versi konsol. Mereka mengatakan bahwa dukungan pengontrol bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas bagi pengguna yang mengalami kesulitan karena masalah aksesibilitas tertentu. Di bawah paket Blizzard baru, pengguna dengan masalah aksesibilitas akan dapat menggunakan Xbox Adaptive Controller untuk kamera, keybind, dan mengubah karakter. Ini merupakan kabar baik bagi sebagian kecil pemain namun di sisi lain, juga merupakan kabar yang mengecewakan bagi geng konsol.

EVE Online

MMO luar angkasa favorit penonton, EVE Online, adalah pembangkit tenaga listrik dalam kancah MMO Sci-Fi. Namun apakah game ini akan tersedia dalam versi konsol? Sayangnya, kemungkinannya sangat tipis. Meski banyak pemain yang ingin memainkan EVE Online di PlayStation atau Xbox, langkah ini tentunya akan menjadi tantangan tersendiri. EVE Online sendiri penuh dengan kode lama yang membuatnya sangat sulit untuk ditransfer tanpa melakukan perombakan total.

Selain itu, salah satu hal yang paling disukai pemain dari game ini adalah seberapa dalam dan kompleksnya game tersebut. Ada lebih banyak ruang di PC untuk menangani kerumitan game ini, karena menggunakan keyboard lebih mungkin melakukan banyak tindakan atau serangan. Dan agar EVE dapat berpindah ke konsol, sepertinya beberapa bagian dari game tersebut perlu dihilangkan atau disederhanakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *